RAYA INDONESIA

Tuesday, February 21, 2006

YANG BAIK UNTUK YANG BAIK

Bacalah Al Qur'an yang menjadi pedoman hidup bagi orang beriman.Bacalah kitab suci yang penyempurna.Bacalah Hadits Nabi Rarusullah.Bacalah......

Jika yang dua itu dibaca dan diamalkan, insya Allah selamat dan bahagialah hidup akhirat dan dunia.

Bacalah, barang kali akan ketemu, yang arti dan maksudnya nya kurang lebih; "yang baik untuk yang baik".

Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik.Pemimpin yang baik untuk umat yang baik.Kira-kira demikianlah janji Allah SWT.

Maka sepertinya boleh dikatakan, jika seorang laki-laki ingin mendapatkan seorang perempuan yang baik jadi isterinya, sesuai dengan janji Allah SWT tentulah laki-laki itu harus pula menjadi orang baik.Tentu demikian pula halnya dengan perempuan.

Jika seorang perempuan ingin agar ia mendapatkan laki-laki yang sholeh menjadi suaminya tentulah perempuan itu harus lah sholeha.

Untuk itu, jika hendak mendapatkan yang sholeh/a maka berbuatlah sholeh/a.Jika kamu belum sholeh/a maka menjadi sholeh/a lah, yakinlah pada janji Allah SWT.Sepertinya, itu pasti, tak ada keraguan. Dan memang ragu itu tak perlu sebab hanya merugikan diri sendiri.
Barangkali ada hubungannya, "tak seorangpun kaum yang nasibnya berobah, kecuali kaum itu merobahnya".
Jangan menuntut, tetapi berbuatlah.Berbuat kebaikan insya Allah akan menuai kebaikan.Menuntut kebaikan, belum tentu mendapatkannya.
Jika pemimpin suatu bangsa masih jauh dari kebaikan, maka seluruh bangsa, orang-per orang sepertinya harus memperbaiki dirinya sendiri. Jika rakyat kebanyakan bangsa ini telah menjadi baik, niscaya orang yang mengaku dan merasa pemimpin tidak dapat berbuat sekehendak hatinya.
Untuk itu sekali lagi, baca dan laksanakan lah.
Janganlah seperti pungguk merindukan bulan.
Menjadi baiklah, insya Allah akan mendapatkan kebaikan.
Berbuatlah kebaikan, insya Allah kamu akan diberi-Nya kebaikan, jangan hanya mengharapkannya.
Dengan demikian insya Allah Rayalah Indonesia, insya Allah.


0 Comments:

Post a Comment

<< Home