RAYA INDONESIA

Friday, February 03, 2006

MESKI TERLAMBAT, LEBIH BAIK DARIPADA TIDAK


Bersama Kita Bangun Moral Bangsa
Dua ormas Islam, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah bekerja sama membentuk gerakan nasional membangkitkan moral bangsa. Gerakan ini dideklarasikan, Kamis (2/2). Upaya ini didahului dengan menyadarkan masyarakat secara kolektif membangun kembali moralitas bangsa.
Seberapa efektif gerakan ini, baiklah kita tunggu hasilnya.-->
Pendapat Anda
Media Indoneesia Online Jumat, 3 Pebruari 2006.
Kebersamaan NU dan Muhammadyah dalam membangun moral bangsa merupakan langkah positif baik dan benar.Sebaiknya kebersamaan ini berlanjut dalam segala aspek yang menyangkut danberhubungan dengan Islam.Sepertinya lebih layak jika islam tidak terkotak-kotak lagi dalam bingkai-bingaki organisasi formal.Jikalaupun ummat islam harus dikotak atau dibingkai cukuplah Islam menjadi bungkus dan kotaknya ataupun bingkainya.Islam hanya satu, hanya satu Islam.Jangan ummat dibuat menjadi bingung!!!

Selanjutnya dalam pembangunan moral bangsa sebaiknya juga jangan hanya dipermukaan.Lihat juga akar masalahnya.Tuntaskan sampai ke akar rumput.
Misalnya masalah narkoba.Harus juga dilihat siapa pengedarnya, hingga produsennya.Jangan hanya berhenti pada pemakainya. Karena sesungguh pemakainya adalah korban.

Ada kecenderungan bahwa bandar/cukong/ (produsen) narkoba, maksiat, judi, pembobol bank (BLBI) didominasi oleh sekelompok kecil masyarakat tertentu misalnya pemilik pabrik ekctasy yang terbongkar didaerah Tangerang namanya mirip Am Kim Soe. Pembobolan bank secara besar-besaran dimulai dari Edy Tanzyl (Rp.1,3 Trilyun)

Barangkali boleh dikaji secara jernih dan mendalam tentang ungkapan, "tuntutlah ilmu meskipun negeri china". Sebut saja ungkapan karena ada yang mengatakan hadits ini dho'if~tak jelas)

Barangkali ada maksud tersirat; seperti, waspadalah, pelajarilah musuhmu" kata orang bijak.

Bersatulah umat Islam, sebarkan rahmat dan kasih sayang bagi sekalian alam. Alirkan keadilan seperti sungai yang tak pernah kering dan kebenaran seperti ombak samudera, sebab Islam itu rahmatan lil alamin. Dengan demikian Insya Allah Raya-lah Indonesia. Amin ya Rabbil alamin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home